Ada banyak media yang bisa anda manfaatkan untuk promosi, salah satunya neon box. Sama halnya namanya, media promosi ini menggunakan lampu neon. Dengan keunikan tersebut, neon box semakin banyak diminati karena terbukti mampu menampilkan kebutuhan promosi yang menarik. Mengenai jenisnya, neon box tersedia dalam beragam tipe yang dibedakan berdasarkan bahannya. Untuk mengetahui apa saja jenis neon box, ada baiknya anda simak ulasan berikut.

wiki.karinov.co.id

Jenis Neon Box

Jenis media promosi neon box terdiri dari neon box akrilik, neon box duratrans dan neon box vinyl. Neon box dengan bahan akrilik itu sendiri seperti kombinasi kaca dan plastik. Bahan yang satu ini memiliki kelebihan dan ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dengan media promosi neon box lainnya. Dimana bahan ini bersifat lentur seperti plastik dan kuat layaknya kaca. Semakin mengesankan karena bahan ini memungkinkan neon box bisa ditembus cahanya. Dengan bahan akrilik, neon box tak akan mudah pecah.

Beralih ke neon box duratrans. Bahan duratrans memiliki ciri khas tampilan seperti lembaran plastik yang sangat tipis. Meski tipis, bahan duratrans ini terbukti kuat saat dijadikan sebagai media promosi neon box. Mengenai pemanfaatannya, neon box duratrans lebih sering dipakai untuk display di dalam ruangan (indoor). Walau begitu, neon box duratrans juga bisa diletakkan di luar ruangan (outdoor) asalkan tak langsung terkena paparan sinar matahari. Hal ini sangat berpengaruh terhadap ketahanannya dalam jangka waktu pemakaian tertentu.

Lain halnya dengan neon box vinyl. Bahan yang satu ini terlihat seperti lembaran kain yang dikombinasikan dengan material semi plastik. Tak hanya dikenal sebagai vinyl, bahan ini juga sering disebut dengan nama flexi. Hanya saja, bahan flexi yang sering dimanfaatkan pada neon box ialah flexi backlite. Dengan menggunakan bahan flexi backlite, neon box bisa meneruskan cahaya. Dengan kemampuannya tersebut, tampilan warna neon box vinyl akan terlihat semakin menarik ketika terkena cahaya matahari. Pastikan anda mengenal apa saja jenis neon box yang digunakan sebagai media promosi. Dengan demikian, anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin.