Signage merupakan istilah yang umum bagi jenis tampilan grafis yang berupa text dan simbol yang dimaksudkan untuk menyampaikan informasi bagi audience. Umumnya informasi yang ditampilkan berupa nama tempat, arah tanda pengguna jalan, alamat perusahaan dan informasi penting lain. Ada beberapa jenis material signage yang populer dan berkualitas yang sering digunakan untuk pembuatan signage ini. Apa saja itu? Kita akan simak selengkapnya disini.

decodeko.co.id

Berbagai Macam Jenis Material Signage

Tanica billboard memproduksi signage dengan berbagai macam bahan material yang digunakan. Dalam proses produksinya, kami mencetak signage dengan dipotong secara presisi. Dengan teknologi mesin cetak khusus yang tercanggih dan terbaik. Sehingga hasilnya sangat memuaskan.

Acrylic

Acrylic merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat signage. Ini adalah bahan semacam plastik yang mirip seperti kaca tetapi sifatnya lebih unggul dibandingkan kaca. Akrilik juga lebih tahan benturan bila dibandingkan kaca.

Stainless steel

Material stainless steel adalah salah satu material yang sejenis baja, di dalamnya terkandung senyawa kromium, besi dan campuran lain. Bahan ini sangat tahan karat dan sering dipakai untuk membuat building sign. Bahan ini juga dijadikan sebagai rangkaian huruf di plat kendaraan bermotor.

Aluminium

Aluminium adalah unsur kimia yang merupakan logam tetapi bukan logam berat. Bahan ini sering dipakai dalam berbagai macam produk. Salah satunya adalah pembuatan signage. Jenis signage yang memakai bahan ini umumnya adalah tanda jalan di daerah terbuka atau papan informasi. Karena sifatnya kuat dan tahan terhadap segala bentuk cuaca.

Medium Density Board

MDF merupakan produk olahan kayu dari serbuk kayu yang direkatkan menggunakan resin sintetis, kemudian dipanaskan pada suhu tertentu. Bahan ini sangat mudah dipotong dan di ukir menggunakan teknik laser. Signage yang dibuat dari bahan material ini berupa papan kayu yang cocok sebagai ornamen dekorasi interior.

Vinyl

Jenis material signage yang satu ini adalah vinyl. Bahan ini sangat populer dipakai untuk menerapkan desain produk lain karena cukup efisien dan tahan lama, juga tidak mudah pudar.