Saat ini perkembangan teknologi ternyata diikuti dengan perkembangan jenis visual yang ditampilkan dari papan reklame. Saat ini reklame bukan hanya hadir dalam pengertian sederhana seperti spanduk. Tetapi sudah berkembang dengan ukuran maupun bentuk tampilan berupa papan reklame digital yang mengikuti perkembangan kemajuan teknologi.

tizenindonesia.org

Konsep digital ini berfungsi sebagai media iklan yang ditampilkan di area luar ruangan atau area outdoor. Ada berbagai macam tipe bentuk yang jumlahnya banyak sekali dan beraneka ragam. Seperti megatron, billboard advertising, videotron neon box, dan lain sebagainya. Jika dilihat dari namanya, sebenarnya fungsinya sama yaitu sebagai alat promosi namun dari segi konstruksi bentuk dan visualnya mempunyai perbedaan.

Macam Macam Papan Reklame Digital

Dalam perkembangan era digital seperti sekarang ini, billboard sebagai salah satu jenis reklame sudah menggunakan teknologi baru. Sehingga saat ini muncul istilah digital billboard. Ada juga yang namanya mobile billboard. Ini adalah billboard yang berjalan kesana kemari dan dipasang di kendaraan khususnya mobil. Ini sering digunakan sebagai media iklan berjalan. Saat ini mobil billboard juga sudah ada yang menggunakan teknologi digital.

Megatron

Bila billboard sesuai dengan perkembangan masa digital menggunakan tampilan elektronik berupa gambar bergerak. Maka billboard ini sudah termasuk kedalam media reklame modern. Billboard dengan tampilan seperti ini sering disebut dengan istilah megatron. Megatron menggunakan media digital untuk mempromosikan produk atau iklan yang berupa gambar bergerak.

Videotron

Bila sebuah billboard yang saat ini mengikuti kemajuan era digital dan menampilkan isi iklan yang berupa gambar, film ataupun sebuah video digital sebagai media yang paling utama. Maka media reklame jenis ini sudah disebut dengan videotron.

Kesimpulannya, inti sebuah reklame itu berupa billboard yang pada masanya akan mengalami kemajuan. Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju dan berkembang mengikuti perkembangan zaman, tampil beda dan disebut dengan nama megatron atau videotron.

Bila anda ingin memasang papan reklame digital, maka anda bisa mempercayakan jasa pemasangan nya kepada Tanica Billboard. Karena kami merupakan penyedia jasa papan reklame billboard dan media promosi lainnya yang profesional dan berkualitas tinggi.