Media promosi adalah suatu cara untk melakukan suatu pemasaran atau promosi dalam bentuk gambar atau tulisan. Bisa juga dibuat dengan perpaduan antara keduanya. Reklame adalah salah satu medi apromosi yang bisa digunakan untuk melakukan iklan atau pemasaran. Cara membuat iklan reklame yang baik menarik serta bisa efektif merupakan salah satu hal yang wajib dan sebaiknya di cermati.

Sebab, ini merupakan salah satu syarat untuk membuat design layout iklan reklame yang menarik. Di dalam membuat reklame sebaiknya harus bisa memikat audiens dalam sekejap/sepintas pandangan mata saat melihatnya. Salah satu hal yang haru sdiperhatikan dalam membuat reklame yaitu konstruksi papan reklame.

Konstruksi Papan Reklame

Supaya konstruksi papan reklame yang kita buat awet, maka kita tidak boleh mengurangi bahan-bahan yang seharusnya digunakan. Pipa utama yang dijadikan sebagai penopang utama billboard atau neonbox bisa menggunakan ukuran pipa besi yang disesuaikan dengan ukuranya. Apabilla ukuranya besar maka membutuhkan material berupa pipa besi berdiameter yang memadai juga. Plat Aluminium untuk dijadikan sebagai cover ditempel. Dengan demikian bisa dijadikan sebagai tempat dimana sticker akan dipasang.

Plat aluminium sebaiknya juga menempel kuat dengan menggunakan konstruksi supaya bisa kuat untuk menahan terpaan angin serta cuaca yang tidak menentu. Besi siku nantinya juga akan melintang dalam konstruksi supaya konstruksinya kuat. Di dalam proses menyambungkan antar kerangka supaya bisa menjadi sebuah konstruksi yang utuh dilakukan dengan cara di las. Dalam melakukan proses ini juga diperlukan ketelitian yang tinggi supaya bisa mengasilkan yang lebih baik.

Untuk membuat konstruksi sebaiknya kita juga bisa memerhatikan berbagai macam bagian yang utuh. Yaitu dari mulai pondasi sampai dengan plat finishingnya. Untuk pondasi kita dapat menanamkan dengan beton yang memiliki kedalaman 1 meter sampai dengan 3 meter disesuaikan dengan besarnya reklame billboard. Kepadatan betonnya ini sebaiknya juga diperhatikan supaya bisa kuat. Dengan menggunakan konstruksi yang kuat banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh, dari mulai biaya perawatanya juga akan sangat murah. Sehingga kan lebih hemat.