Billboard adalah salah satu media promosi atau informasi dalam bentuk reklame. Billboard ini juga termasuk media iklan yang pada umumnya di pasang pada tempat umum maupun di tempat yang mudah dilihat. Media promosi ini biasanya akan dibuat dengan semenarik mungkin. Dengan demikian bisa menyampaikan kebutuhan iklan. Material yang dipakai di dalam membangun konstruksi billboard sebaiknya juga harus bisa memenuhi standart.

Untuk membangun billboard ini sangat penting untuk menciptakan suatu konstruksi yang kuat. Tujuannya tak lain supaya dapat mengatasi cuaca atau terpaan angin. Billboard advertising reklame ini juga termasuk salah satu media promosi outdoor. Supaya bisa lebih efektif lagi, maka sangat dibutuhkan berbagai hal terkait dengan desain billboard reklame agar pesan yang disajikan dalam billboard tersebut akan tetap melekat di dalam benak orang yang melihatnya.

Tipe Konstruksi Billboard Advertising Reklame

Yang perlu anda ketahui, ternyata ada beberapa jenis atau tipe konstruksi billboard advertising reklame, diantaranya yaitu:

Apabila diamati dari segi jumlah model muka billboard, terdapat 2 yaitu :

1. Dengan 1 muka/sisi
2. Dengan 2 muka/sisi

Dan apabila diamati dari bentuk papan billboard, tipe konstruksi billboard ada 2 yaitu :

1. Papan Billboard bentuk Horizontal
2. Papan Billboard dengan bentuk vertikal

Sedangkan apabila ilihat dari jumlah kaki Billboard, jenisnya adalah seperti berikut ini:

1. Billboard berdiri dengan satu kaki
2. Billboard berdiri dengan dua kaki
3. Billboard berdiri dengan tiga kaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kesemuanya disesuaikan dengan ukuran papan billboard, kecepatan angin lokasi (lokal), dan juga disesuaikan dengan lokasi billboard itu sendiri. Dengan demikian, kekuatan dari papan iklan tersebut bisa menjadi lebih baik.

Di dalam menciptakan konstruksi billboard untuk media iklan ini sebaiknya harus dengan benar dan tidak boleh mengurangi bahan ataupun mengurangi kerangka konstruksi. Konstruksi yang ada pada pembangunan billboard ini juga harus dibangun dengan sebaik mungkin. Pondasi dan juga struktur konstruksi billboard ini sebaiknya kuat dan juga kokoh. Hal ini dilakukan tujuannya yaitu supaya billboard atau papan nama tahan dari terpaan angin ataupun dengan cuaca yang berubah ubah.